Jawa TengahJogja

Puncak Becici

Gambar Puncak Becici

Sudah dengar belum soal tempat menikmatin sunrise yang Keren banget di Jogja ?

Hah ? Seriusan belum ? padahal sudah terkenal banget loh banyak banget wisatawan yang berburu untuk datang ke tempat ini, mau tau ngga dimana tempatnnya ?

Yuk kita cari tau sama-sama mengenai tempat menikmati sunrise di Jogja yang keren abis ini sama-sama.

Puncak Becici Jogja

Puncak Becici Jogja

Puncak Becici Jogja

Nama tempat menikmati sunrise di Jogja yang sedang banyak diperbincangkan oleh wisatawan ini adalah Puncak Becici”.

Puncak Becici ini adalah suatu objek wisata yang berada di Bantul, Yogayakarta temen-temen, di tempat wisata puncak becici ini kamu bisa menikmati hamparan perbukitan yang banyak ditumbuhi pohon pinus yang mempesona.

Selain itu dibagian utara Puncak Becici ini kamu juga bisa melihat betapa megahnnya Candi Prambanan, dan dibagian selatannya kamu bisa melihat hamparan laut pantai selatan dan juga Gunung Merapi & Gunung Sindoro.

Sejarah Puncak Becici Yogyakarta

Sejarah Puncak Becici Yogyakarta

Sejarah Puncak Becici Yogyakarta

Kawasan wisata Puncak Becici yang berada di wilayah Bantul Yogyakarta ini juga memiliki sejarah yang tidak banyak di ketahui oleh banyak orang.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar nama Becici ini berasal dari kata ambeg yang berarti berdiam diri & suci, maka tak heran jika di Puncak Becici ini kamu bisa menemukan sebuah petilasan.

Petilasan ini dikabarkan oleh warga merupakan persemayaman putra Pendiri Desa Munthuk yang menghabiskan hidupnya untuk bertapa di tempat tersebut, maka dari situlah tempat ini dinamakan sebagai Puncak Becici atau Puncak Suci.

Aktivitas Seru di Puncak Becici Bantul

Aktivitas Seru di Puncak Becici Bantul

Aktivitas Seru di Puncak Becici Bantul

Puncak Becici ini ternyata letaknnya tidak jauh dari Hutan Pinus Imogiri atau dikenal sebagai Hutan Pinus Mangunan yang juga sangat terkenal di Jogja.

Jadi selain dapat menikmati Sunrise Indah di tempat ini, berikut beberapa hal yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke tempat wisata Puncak Becici Jogja.

  1. Sunset & Sunrise Puncak Becici

    Hal yang paling dicari ketika berkunjung ke Puncak Becici adalah untuk menikmati keindahan sunrise dan sunsetnya.Hamparan pepohonan pinus yang menjulang tinggi, dengan sedikit terlihat kemegahan Candi Prambanan menambah keindahan di Puncak Becici ini.
  2. Menikmati Keindahan dari Gardu Pandang

    Tidak kalah indah dengan menikmati sunrise dipuncak becici ini, kamu juga bisa menikmati keindahan alam kota Bantul dari Gardu Pandang Becici yang disedikaan di tempat ini.
  3. Hammocking

    Bersantai ria melepas penat dengan beristirahat di Hammocking yang ada di Puncak Becici, ehmm rasannya tuh nyaman banget!Terlebih angin yang berhembus kencang, pemandangan yang elok menambah suasana tempat ini begitu sempurna.
  4. Camping

    Bagi kamu yang ingin lebih Sempurna dalam menikmati pesona di Puncak Becici ini tenang ngga usah khawatir.Di Puncak Becici ini juga disedikaan kawasan untuk Camping Ground yang tujuannya untuk tambah memanjakan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam puncak becici secara lebih Intens.
  5. Hunting

    Jangan lupa abadikan moment kamu di Puncak Becici ini ya teman-teman, banyak sekali spot menarik yang bisa kamu dapatkan di sini loh.Tentunnya bagi kamu yang Selabgram cocok banget deh, kalau hunting di tempat ini.
  6. Muhasabah Diri

    Ini yang paling penting Muhasabah, bersyukur kepada Allah mengenai segala ciptaNya yang begitu luar biasa.Dari ini hati menjadi tentram dan tenang, serta menambah rasa syukur atas segala kebesaranNya yang telah diberikan kepada Negeri ini.

Tiket Masuk Puncak Becici Mangunan

Harga Tiket di Puncak Becici
AkomodasiWisataHarga
Wisata
Kawasan Hutan BeciciRp. 2.000/orang
Panggung Sekolah HutanRp. 2.500/orang
Jelajah Alam
Rp. 10.000/orang
Studio Alam BeciciRp. 2.000/orang
Hammock
Rp. 10.000/orang
Camping ground
Rp. 15.000/malam
Parkir
Parkir MotorRp. 2.000
Parkir MobilRp. 5.000
Parkir BusRp. 20.000

Jika kamu ingin berkunjung ke Wisata Puncak Becici Bantul setidaknnya, itulah biaya yang harus kamu keluarkan untuk dapat menikmati keindahan dan keseruan di tempat ini.

Untuk harga kami belum bisa mengupdate setiap saat tapi insya allah hargannya tidak jauh berbeda, jikalupun berbeda bisa diingatkan lewat coment di bawah ya teman-teman agar segara di perbaiki nantinnya.

 

Lokasi Wisata Puncak Becici Jogja

Alamat Puncak Becici ini seperti yang sudah kami sampaikan diatas berada di wilayah Bantul Yogyakarta, tepatnnya yaitu Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Atau anda juga bisa mengikuti arahan google maps berikut ini :

Rute atau Jalan ke Puncak Becici Bantul

Apabila kamu dari arah kota jogja langsung menuju Jl. Wonsosari kemudian sampai di perempatan Patuk Gunungkidul belok ke kanan mengikuti petunjuk arah ke Dlingo, kemudian setelah sampai di Hutan Pinus Sudimoro 1 kamu tinggal mengikuti Papan Petunjuk yang mengarahkan ke Puncak Becici.

Mudah banget ko temen-temen, kalau pusing bisa dengan Google Maps atau kamu juga bisa langsung mengambil arah Bantul, dan ikuti petunjuk jalan yang sudah kami jelaskan di atas, semoga ngga nyasar ya hehe

Tips Berkunjung ke Puncak Becici Jogja

  1. Untuk dapat menikmati keindahan secara lengkap di puncak becici usahakan datang di pagi atau sore hari, karena hawannya lebih sejuk dan tidak panas.
  2. Sangat disarankan untuk datang disaat suasana yang cerah agar pemandangan yang didapat juga powerfull.
  3. Selalu menjaga kebersihan dan dilarang membuang sampah sembarangan ya teman-teman.

Fasilitas di Puncak Becici Jogja

Fasilitas di Puncak Becici Jogja

Fasilitas di Puncak Becici Jogja

Fasilitas di Puncak Becicik ini juga sudah cukup lengkap ko temen-temen jadi kamu ngga perlu khawatir jika berkunjung ke tempat wisata yang keren ini, diantara fasilitas yang disedikan di tempat wisata puncak becici ini adalah :

  1. Mushola
  2. Lahan Parkir yang Luas
  3. Gardu Pandang
  4. Gazebo
  5. Kursi-kursi Panjang
  6. Toilet
  7. Camping Ground
  8. Kuliner
  9. Outbound

Tempat Wisata di Sekitar Puncak Becici Jogja

  1. Kebun Buah Mangunan

    Kebun Buah Mangunan

    Kebun Buah Mangunan

    Kebun Buah Mangunan Jogja dikenal sebagai “Amazonnya Jogja” ditempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang tak kalah keren dengan Puncak Becici.

    Lokasinnya ada di : Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

  2. Hutan Pinus Mangunan

    Hutan Pinus Mangunan

    Hutan Pinus Mangunan

    Hutan Pinus Mangunan berbeda ya dengan kebun buah mangunan, meskipun lokasinnya berdekatan tetapi sensasi dan keseruan ketika kamu berkunjung ke hutan pinus mangunan juga tak kalah dengan keben buah mangunana.

    Lokasinnya ada di : Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 66783

  3. Air Terjun Lepo

    Air Terjun Lepo

    Air Terjun Lepo

    Yang suka basah-basahan cocok banget ni kalau berkunjung ke air terjun lepo, lokasinnya juga deket banget dari puncak becici, kamu tinggal ngikutin petunjuk arah saja yang sudah disediakan.

    Lokasinnya ada di : Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

  4. Goa Cerme

    Goa Cerme

    Goa Cerme

    Kurang rasannya kalau ke Puncak Becici ngga mampir ke Goa Cerme, goa sepanjang 1,2 km ini menyuguhkan keindahan bawah tanah yang begitu eksotis loh temen-temen, jadi jangan sampai terlewatkan ya.

    Lokasinya ada di : Jl. Srunggo, Srunggo, Selopamioro, Kec. Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782

Alhamdulillah, lengkap sudah informasi mengenai wisata di Puncak Becici Yogyakarta ini ya temen-temen.

Jika ada kekeliruan informasi diatas mohon admin diingatkan dengan cara coment dibawah artikel ini ya, agar nantinnya bisa diperbaiki dan bisa bermanfaat untuk orang lain, terimakasih

Related posts
Jogja

Jogja Bay

Jawa Tengah

Candi Pawon

Jawa Tengah

Candi Cetho

IndonesiaJawa TengahPurwokertoSemarang

Gunung Slamet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *